Sabtu, 09 Juli 2011

KEUTAMAAN WUKUF DI PADANG AROFAH DI SAAT HAJI

Diceritakan dari Al Imam Muhammad bin Al Munkadir ra, bahwasannya beliau
telah haji sebanyak 33 kali, maka beliau berkata tatkala berhaji untuk
yang terakhir kalinya "Ya Allah sesungguhnya kau telah mengetahui bahwa
aku telah berwukuf di Arofah ini sebanyak 33kali, yang pertama dari
menggugurkan kewajiban haji yang Kau wajibkan padaku, yang kedua aku
hadiahkan untuk ayahku, yang ketiga aku hadiahkan untuk ibuku,dan
saksikanlah wahai Tuhanku, sesungguhnya aku telah menghadiahkan sisanya
sebanyak 30 untuk orang-orang yang telah berwukuf di Arofah ini tapi
tidak diterima oleh-Mu.."


Tatkala beliau meninggalkan Arofah menuju Muzdalifah, akhirnya beliau tertidur kelelahan lalu bermimpi ada suara yang menyeru-nyeru "Wahai Ibn
Al Munkadir, apakah kau mendermawakan dirimu atas Zat yang menciptakan
kedermawanan?Apakah kau berbuat baik atas Zat yang menciptakan
kebaikan?Sesungguhnya Allah SWT berkata kepadamu "Demi kemuliaan-Ku dan
keagungan-Ku sungguh Aku telah mengampuni bagi orang-orang yang telah
berwukuf di Arofah 2000 tahun sebelum Aku ciptakan Arofah tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar